Headline
Loading...

Memasang Jam digital Lengkap di Blog


KKali ini saya akan memberikan tips untuk memasang  Jam, Hari dan Tanggal  yang sangat menarik sederhana untuk diterapkan di blog anda dan di sini tersedia  beberapa pilhan pada menu dan silahkan di lihat dan di pelajari javascriptnya dibawah ini untuk di praktekan, selamat mencoba semoga berhasil

  • Tanggal dengan Javascript:

3 Februari 2016
Kode Javascriptnya:
<script type="text/javascript">
<!--
var months = ['Januari', 'Februari', 'Maret', 'April', 'Mei', 'Juni', 'Juli', 'Agustus', 'September', 'Oktober', 'November', 'Desember'];
var date = new Date();
var day = date.getDate();
var month = date.getMonth();
var yy = date.getYear();
var year = (yy < 1000) ? yy + 1900 : yy;
document.write(day + " " + months[month] + " " + year);
//-->
</script>
  •  Hari dan Tanggal :

Rabu, 3 Februari 2016
Kode Javascriptnya:
<script type='text/javascript'>
<!--
var months = ['Januari', 'Februari', 'Maret', 'April', 'Mei', 'Juni', 'Juli', 'Agustus', 'September', 'Oktober', 'November', 'Desember'];
var myDays = ['Minggu', 'Senin', 'Selasa', 'Rabu', 'Kamis', 'Jum&#39;at', 'Sabtu'];
var date = new Date();
var day = date.getDate();
var month = date.getMonth();
var thisDay = date.getDay(),
    thisDay = myDays[thisDay];
var yy = date.getYear();
var year = (yy < 1000) ? yy + 1900 : yy;
document.write(thisDay + ', ' + day + ' ' + months[month] + ' ' + year);
//-->
</script>
  • Jam sekarang (Pasif):

8 : 02
Kodenya Javascriptnya:
<script type="text/javascript">
<!--
var d = new Date();
var curr_hour = d.getHours();
var curr_min = d.getMinutes();
curr_min = curr_min + "";
if (curr_min.length == 1) {
    curr_min = "0" + curr_min;
}
document.write(curr_hour + " : " + curr_min);
//-->
</script>
  • Dengan Format AM/PM

8 : 02 AM
Kode Javascriptnya:
<script type="text/javascript">
<!--
var a_p = "";
var d = new Date();
var curr_hour = d.getHours();
if (curr_hour < 12) {
    a_p = "AM";
} else {
    a_p = "PM";
}
if (curr_hour == 0) {
    curr_hour = 12;
}
if (curr_hour > 12) {
    curr_hour = curr_hour - 12;
}

var curr_min = d.getMinutes();
curr_min = curr_min + "";
if (curr_min.length == 1) {
    curr_min = "0" + curr_min;
}
document.write(curr_hour + " : " + curr_min + " " + a_p);
//-->
</script>
Ratapan

  • Jam Sekarang (Aktif):

09:00:45 AM
Kode Javascriptnya:
<div id="clock">
</div>
<script type="text/javascript">
<!--
function showTime() {
    var a_p = "";
    var today = new Date();
    var curr_hour = today.getHours();
    var curr_minute = today.getMinutes();
    var curr_second = today.getSeconds();
    if (curr_hour < 12) {
        a_p = "AM";
    } else {
        a_p = "PM";
    }
    if (curr_hour == 0) {
        curr_hour = 12;
    }
    if (curr_hour > 12) {
        curr_hour = curr_hour - 12;
    }
    curr_hour = checkTime(curr_hour);
    curr_minute = checkTime(curr_minute);
    curr_second = checkTime(curr_second);
 document.getElementById('clock').innerHTML=curr_hour + ":" + curr_minute + ":" + curr_second + " " + a_p;
    }

function checkTime(i) {
    if (i < 10) {
        i = "0" + i;
    }
    return i;
}
setInterval(showTime, 500);
//-->
</script>
Semoga bermanfaat.


at 8:47 AM

1. Berikan Komentar Anda Sesuai dengan Judul Artikel.
2. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM.
3. Untuk pertanyaan Out Of Topic ( OOT ) silahkan klik Forum

Konversi KodeEmotionForum

Back to Top